Entri yang Diunggulkan

Harga Beras Pandan Wangi

Gambar
harga beras pandan wangi harga beras pandan wangi Sebelum kita bahas lebih jauh tentang apa itu beras pandan wangi. Langsung saja saya informasikan terlebih dahulu tentang harga beras pandan wangi terbaru per tanggal 24/01/2018. Berikut harganya : Harga pembelian perKg Rp. 14.700,-. Yang artinya untuk 1karung 50kg beras pandan wangi harga pembeliannya dari pasar induk cipinang adalah Rp. 735.000,- (ini untuk yang kelas 1 atau beras pandan wangi paling bagus). Berarti untuk harga pembelian per liter Rp. 12.300,- (dari dasar perhitungan 1karung beras pandan wangi = 60liter) Harga penjualan per karung beras pandan wangi (harga jual di pasar atau toko) Rp. 760.000,-. Untuk harga perKg nya Rp. 16.000,- dan untuk harga perliternya Rp. 13.500,- Harga penjualan 5kg beras pandan wangi Rp. 80.000,- Harga penjualan 10kg beras pandan wangi Rp. 155.000,- Harga penjualan 20kg beras pandan wangi Rp. 310.000,-

Warung Sembako

warung sembako
Warung Sembako
Warung Sembako. Berdasar dari pengalaman saya dulu, disaat saya baru mulai ikut merintis warung sembako bersama orang tua, pernah terlintas dan selalu terpikir dibenak saya usaha kok warung sembako, untungnya cuma dikit, cuma Rp. 500,- cuma Rp. 200,- mana bisa ngumpulin duit banyak. Tapi ternyata alhamdulillah dari usaha warung sembako, saya beserta ke tiga adik saya berhasil menamatkan sekolah. Meskipun tidak semuanya berpendidikan tinggi. Saya cuma D3, adik saya D1, dan yang terakhir sedang memulai menempuh pendidikan S1 di salah satu universitas swasta jurusan TI di jogjakarta.
Mungkin tidak cuma saya yang meremehkan usaha warug sembako, tetapi mungkin masih banyak lagi yang memandang dengan sebelah mata. Yang perlu saya sampaikan bahwa yang jelas dan nyata saya mampu membeli tanah dan membangun rumah senilai Rp. 700.000.000, terhitung semenjak tahun 2012 samai 2017. Itu yang terlihat, belum untuk kebutuhan lain ataupun untuk pembelian barang-barang lain yang tidak mungkin saya tulis dalam blog ini.

Biarpun untung atau profit yang didapat dari usaha warung sembako ini sangatlah sedikit. Akan tetepai ada yang menguntungkan dari usaha ini, yaitu semua orang pasti membutuhkannya, sehingga dagangan yang ada di warung sembako pasti laku setiap harinya. Itu yang membuat warung sembako tidak ada matinya. Justru semakin hari semakin banyak pelaku usaha warung sembako baru. Diwilayah lingkungan saya, jakarta selatan, sekarang ini banyak sekali bermunculan warung-warung sembako baru yang pelaku usahanya adalah orang madura. Salah satu ada yang jadi langganan diwarung saya. Pernah pada suatu hari saya ngobrol, dalam waktu 4bulan dia sanggup mengumpulkan keuntungan untuk membeli motor kawasaki ninja R250 yang harganya mencapai 50juta. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Beras Pandan Wangi

Harga Telur

Harga Oasis Botol 600ml