Entri yang Diunggulkan

Harga Beras Pandan Wangi

Gambar
harga beras pandan wangi harga beras pandan wangi Sebelum kita bahas lebih jauh tentang apa itu beras pandan wangi. Langsung saja saya informasikan terlebih dahulu tentang harga beras pandan wangi terbaru per tanggal 24/01/2018. Berikut harganya : Harga pembelian perKg Rp. 14.700,-. Yang artinya untuk 1karung 50kg beras pandan wangi harga pembeliannya dari pasar induk cipinang adalah Rp. 735.000,- (ini untuk yang kelas 1 atau beras pandan wangi paling bagus). Berarti untuk harga pembelian per liter Rp. 12.300,- (dari dasar perhitungan 1karung beras pandan wangi = 60liter) Harga penjualan per karung beras pandan wangi (harga jual di pasar atau toko) Rp. 760.000,-. Untuk harga perKg nya Rp. 16.000,- dan untuk harga perliternya Rp. 13.500,- Harga penjualan 5kg beras pandan wangi Rp. 80.000,- Harga penjualan 10kg beras pandan wangi Rp. 155.000,- Harga penjualan 20kg beras pandan wangi Rp. 310.000,-

Harga Sembako Pasar Murah Bulog

Harga Sembako Pasar Murah Bulog
Harga Sembako Pasar Murah Bulog
Harga Sembako Pasar Murah Bulog

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau yang biasa disebut sebagai Perum Bulog sejatinya adalah sebuah lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengatasi proses distribusi pangan dan tata niaga beras yang tentunya akan sangat membantu dalam menyediakan kebutuhan bahan pangan dan sembako di seantero nusantara.

Kebijakan yang dibuat pemerintah ini tentu saja sangat berdampak bagi masyarakat luas karena akan semakin mempermudah masyrakat memperoleh beras. Kendari demikian, Bulog sendiri mempunyai Pasar Murah yang selalu ditunggu tunggu karena harganya yang  cukup jauh dari harga distributor. Membeli produk dari Bulog sendiri merupakan bentuk dukungan terhadap lembaga yang didirikan sejak 10 mei 1967 ini. Bulog sendiri ada dibawah bimbingan dan pengawasan pemerintah dalam setiap program dan acara yang ditujukan untuk masyarakat luas.

Beberapa waktu lalu, bahkan Bulog mengadakan gerakan stabilisasi pangan khususnya pada DI Yogyakarta. Dalam acara tersebut Bulog akan melakukan penjualan langsung ke masyarakat di beberapa titik kantor dan gudang bulog guna menjangkau seluruh lapisan masyrakat tanpa terkecuali. Pasar murah tersebut bahkan tersedia di empat kabupaten dan lingkungan masjid serta pesantren yang bekerja sama dengan lembaga pangan masyarakat ini.

Kebijakan ini tentunya diharapkan dapat menekan kenaikan harga dan jasa, serta menekan permintaan pangan dipasar yang terus menerus meroket. Kebijakan ini juga disambut baik oleh masyarakat yang memang telah menunggu nunggu program pasar murah ini. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari beras, minyak, bawang putih, gula pasir, bawang merah, beras medium, beras premium, beras wangi, dan daging sapi yang dijual secara kiloan atau satuan.

Kendati demikian, masih ada beberapa masyarakat yang menyalah gunakan kebijakan ini dengan cara menjual kembali dengan harga yang lebih mahal yang tentunya akan membalikkan keadaan yang sudah dibuat pemerintah. Sebagai warga negara yang baik, kita tentunya ahrus mendukung dan memanfaatkan program pemerintah yang terntunya positif dan jelas tujuan serta hasil nya.
Kembali ke harga pokok pasar bulog, beberapa harga pokok yang dijual meliputi beras premium dengan harga Rp. 10.000,- per kilogram ( kg ), beras medium seharga Rp. 8.000,- per kilogram, dan beras Mentik Wangi yang dijual Rp 11.000,- per kilogram nya.

Berbeda dengan harga beras, harga gula pasir yang dijual Rp 11.000,- perkilonya ini membuat masyarakat berbondong bondong karena harganya yang cukup signifikan dari harga pasar normal. Tidak hanya gula pasir, minyak goreng sebagai komoditas bahan pokok juga mempunyai harga yang jauh dari harga normal yaitu sebesar Rp 12.500,- yang juga disertai bawang merah seharga Rp. 25.000,- dan bawang putih Rp 45.000,- per kilonya. Beberapa bahan pangan lain seperti jagung, daging ayam, dan daging sapi turut hadir dengan harga yang cukup mudah dijangkau masyarakat.

Bahkan harga daging sapi yang sedang naik mampu dibeli hanya dengan Rp. 80.000 ,- perkilo yang tentunya akan semakin merubah keadaan pasar dengan adanya ahrga super murah ini. Untuk anda yang berdomilisi di dekat kantor atau gudang bulog, sebaiknya mempersiapkan diri akrena program ini akan diberlakukan secara berkala unutk menekan harga dipasaran yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Program ini juga terus digalakkan dan diumumkan di Masjid dan Pesantren yang bekerja sama dengan Bulog agar terciptanya pemerataan pangan di seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Telur

Harga Minyak Tropical 1 Liter

Harga Beras Pandan Wangi